• Bintan
  • sebonglagoi03@gmail.com

Memantau Kesahatan Lansia Melalui Posyandu Lansia Desa Sebong Lagoi

16 November 2020 Siti Nur Afizah Panduan Layanan Desa Dibaca 141 Kali

Sebonglagoi, Pos Pelayanan Terpadu Lansia atau yang lebih sering disebut dengan Posyandu Lansia adalah pelayanan dari desa dalam menjaga kesehatan bagi para warga yang berusia lanjut baik itu kesehatan fisik maupun psikis. Dimana di Desa Sebong Lagoi sendiri terdapat kurang lebih 200 penduduk yang sudah berusia lanjut sehingga dengan adanya Posyandu ini dapat memantau bagaimana kondisi kesehatan warga di Desa Sebong Lagoi.

Senin (16-11-2020), Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan, Kaur Perencanaan dan Kaur Keuangan Desa memantau langsung pelaksanaan pelayanan kesehatan lansia untuk memastikan pelaksanaan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan serta berdiskusi langsung dengan para kader dan bidan desa serta memberi semangat kepada para lansia agar selalu peduli terhadap  kesehatan dengan datang ke posyandu sesuai jadwal yang telah ditentukan setiap bulannya.

Posyandu Melati Putih yang terletak di Dusun 3 sudah dua bulan terakhir melakukan pelayanan bagi para lansia selama masa New Normal ini dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, dan untuk para Lansia yang berada di Dusun 1 dan 2 dijadwalkan pemberian pelayanan untuk para lansia pada selasa (17-112020) yang bertempat di Posyandu Mawar. Para Kader Posyandu, Bidan Desa bersama Tenaga kesehatan bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada para Lansia. Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan yang antara lain tekanan darah, penimbangan berat badan, tinggi badan dan pemberian obat sesuai dengan kebutuhan para Lansia, serta penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa sepaket nasi kuning.

Dengan aktif dan maksimalnyanya pelayanan di posyandu serta kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semoga dapat meningkatkan kesehatan warga di lingkungan Desa Sebong Lagoi.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar