• Bintan
  • sebonglagoi03@gmail.com

MUSREMBANG 2021, Pembangunan Apa yang Akan Diajukan Sebagai Prioritas Sebong Lagoi??

07 Januari 2021 Siti Nur Afizah Berita Desa Dibaca 160 Kali

Sebonglagoi, setiap tahunnya di dalam sebuah Desa akan diadakan sebuah agenda yang berupa Musrembang dimana agenda ini merupakan berkumpulnya warga Desa dalam mendiskusikan mengenai permasalahan yang di hadapi oleh Desa dan bersama - sama memutuskan pembangunan apa yang akan diajukan untuk menjadi prioritas Desa.

Kamis (07/01/21), Desa Sebong Lagoi telah melaksanakan kegiatan Musrembang ini dimana dalam pelaksaan agenda ini dilaksanakan di Balai Desa Sebong Lagoi, pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri oleh Kepala Desa Sebong Lagoi, Camat Teluk Sebong, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepala UPT Puskesmas, Pendamping Desa, Kepala Sekolah 003 Teluk Sebong, RT, RW, Dusun, BPD, serta Tokoh masyarakat.

Saat sambutan Camat berpesan agar kegiatan Musrembang ini dapat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, dan beliau juga menginatkan bahwa "pada tahun 2021 ini semua kegiatan - kegiatan yang sumber dananya baik dari APBD maupun APBN wajib masuk dalam entry planing Bapelitbang". Adapun rincian yang akan diusulkan menjadi program prioritas antara lain adalah :

1. Pembangunan Parit Induk
2. Pembangunan Drainase
3. Pengaspalan jalan lintas antar RT
4. Pembangunan Pagar Makam
5. Budidaya air tawar
6. Budidaya Terumbu Karang
7. Pengadaan Lampu Jalan
8. Pembebasan Lahan Lapangan Bola Kaki

Saat sesi diskusi berlangsung para yang hadir ikut berpartisipasi dalam memberikan pendapat dan juga saran tambahan mengenai pembangunan apa yang perlu ada seperti perbaikan jalan langsat yang sudah banyak mengalami kerusakan, perbaikan pagar disekitar Puskesmas dan rumah Dinas akibat dari bencana banjir beberapa waktu yang lalu. Dari semua yang di paparkan yang hadir setuju jika yang akan di ajukan kepada tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi sebagai pembangunan prioritas yaitu pembangunan parit induk dibeberapa wilayah Desa Sebong Lagaoi. "Semoga apa yang menjadi prioritas di desa Sebong Lagoi bisa juga masuk kedalam pembangunan prioritas di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat provinsi " ungkap Abu Bakar. S sebagai Kepala Desa Sebong Lagoi.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar