• Bintan
  • sebonglagoi03@gmail.com

Curah hujan yang tinggi di awal tahun 2021 Mengkibatkan banjir di beberapa Wilayah Desa Sebong Lagoi

03 Januari 2021 Siti Nur Afizah Berita Lokal Dibaca 112 Kali

Sebonglagoi, di awal tahun 2021 ini curah hujan yang tinggi serta kecepatan angin sekitar 5-25 km/jam di wilayah Kepulauan Riau mengakibatkan banjir dan longsor dibeberapa wilayah Kepulauan Riau. Di Kabupaten Bintan sendiri hampir semua Desa mengalami banjir, dimana salah satunya Desa Sebong Lagoi.

Curah hujan yang tinggi disertai angin pada hari jum'at (01/01/2021) hingga sabtu (02/01/2021) ini mengakibatkan beberapa wilayah Desa Sebong Lagoi mengalami kebanjiran, dimana bencana ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di Desa Sebong Lagoi.

Adapun wilayah Desa sebong Lagoi yang mengalami banjir diantaranya di Wilayah Dusun 1 terdapat 15 Keluarga yang menjadi korban banjir, 3 keluarga di Dusun 2 dan sebanyak 12 keluarga di wilayah dusun 3 sehingga ada terdapat 30 keluarga di data yang menjadi korban banjir di Desa Sebong Lagoi. Diantara 30 keluarga tersebut terdapat 2 keluarga yang harus di evakuasi ke rumah tetangganya. 

Dengan adanya bencana ini perangkat Desa bersama Babinsa berserta para Dusun juga ikut membantu dalam melakukan evakuasi dan juga sedikit memberikan bantuan berupa beras, telor dan juga mie untuk para korban banjir. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar