• Bintan
  • sebonglagoi03@gmail.com

Bupati Bintan Serahkan 126 Sertifikat Tanah (PTSL) Kepada Warga Desa Sebong Lagoi

23 September 2020 Siti Nur Afizah Berita Desa Dibaca 180 Kali

SEBONGLAGOI, Sebanyak 126  sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara resmi diserahkan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi kepada perwakilan warga Desa Sebong Lagoi. Penyerahan ini dilakukan di Halaman Kantor Desa Sebong Lagoi pada Rabu (23/9/2020) sore, penyerahaan ini di hadiri langsung oleh Anggota DPRD Kab. Bintan, UPD Camat Teluk Sebong, Kepala Desa Sebong Lagoi dan perangkat Desa, serta Babinkantibmas.

 “ Alhamdulillah bagi masyarakat yang telah mendapatkan Sertifikat Tanah, karena ini adalahlah salah satu kemudahan bagi warga Bintan khususnya dalam rangka menjamin kepemilikan lahan pada tahun ini secara gratis” ungkap Bupati Bintan dalam sambutannya usai penyerahan. Sertifikat yg diterima pada hari ini adalah sertifikat yang sudah di data dan usulkan pada tahun 2019, dimana terdapat 223 Sertifikat yang telah di cetak, namun dalam proses pengambilan masih banyak yang kekurangan syarat pengambilan, sehingga sisanya yang belum mengambil Sertifikat Tanah dapat mengambil langsung ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bintan.

Kepemilikan lahan ini menjadi sebuah masalah – masalah bagi masyakat dan juga pemerintah Daerah, dimana adanya lahan yang di patok sebagai hutan oleh dinas kehutanan provinsi. Pemerintah telah mengusulkan pelepasan lahan yang  sudah di patok.  Lahan tersebut antara lain pemukiman warga, Kawasan yang saat ini statusnya hutan tetapi menjadi kantor pemerintah dan fasilitas umum pemerintah, serta kawasan hutan yang dijadikan lahan garapan. Dimana dari 8000 hektar yg diusulkan ± 700 hektar telah disetujui, dan ini masih tetap di usulkan kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat , dimana di Desa Sebong Lagoi sendiri sudah ada sekitar ± 70 hektar yang dilepas sehiga ± 70 hektar ini sudah bisa diurus oleh warga” ungkap Apri Sujadi

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar